Kamis, 11 Agustus 2016

Laba tumbuh 5,6%, DPUM tetap gencar ekspansi

Sumber: kontan

PT Dua Putra Utama Makmur Tbk / DPUM berhasil mengantongi laba Rp 32,3 miliar pada akhir semester I 2016. Pencapaian ini naik 5,6% dibandingkan periode sama tahun lalu hanya Rp 30,6 miliar.
 
Berdasarkan keterbukaan, kenaikan laba karena pendapatan naik 36 % menjadi Rp 377,6 miliar dari semester I tahun lalu Rp 277,3 miliar. Kontribusi pendapatan terbesar dari jualan ikan dan produk pengolahan 85% atau Rp 323,9 miliar, sedang penjualan produk udang dan olahanya 15% atau Rp 53,7 miliar.
 
Direktur Keuangan DPUM Indra Apriyadi mengatakan penjualan masih dalam jalur yang direncanakan. Manajemen optimistis hingga akhir tahun penjualan bisa menyentuh angka sekitar Rp 1 triliun karena terdorong ekspansi perusahaan yang sangat gencar.
 
Adapun laba bersih perusahaan juga dibidik diangka sekitar Rp 130 miliar. ”Kita masih optimistis tercapai, melihat market yang cukup bagus di domestik maupun luar negeri,” kata Indra.
 
Ke depanya DPUM juga berminat untuk menambah negara tujuan ekspor seiring dengan meningkatnya kapasitas produksi. Indra mengatakan market domestik yang menjadi fokus utama perusahaan, tapi diharapkan pendapatan ekspor bisa memberikan kontribusi hingga 40% diakhir tahun. Saat ini juga sudah mengantongi izin ekspor ke Amerika dan Australia dan sedang mengurus izin ekspor ke Uni Eropa.

Lihat Ringkasan Kinerja PT Dua Putra Utama Makmur Tbk / DPUM
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar