Minggu, 07 Agustus 2016

IHSG Tumbuh Tinggi

Sumber: Investor Daily

Pertumbuhan ekonomi yang di luar dugaan naik menjadi 5,18% (year on year/yoy) triwulan II-2016 dan perbaikan kondisi ekonomi yang lain seperti inflasi yang turun serta optimism masuknya dana hasil tax amnesty mendorong kenaikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (5/8) sebesar 0,86% atau 46,38 poin menjadi 5.420,25.
 
Dana asing terus masuk ke Bursa Efek Indonesia dan kemarin mencatatkan net buy saham Rp 1,48 triliun, sehingga akumulasi pembelian bersih dari awal Januari tahun ini hingga kemarin menembus Rp 32,50 triliun. Padahal, tahun lalu, asing mencatatkan net sell (penjualan bersih) Rp 22,58 triliun.
 
Sementara itu, rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia juga menguat 13 poin atau 0,10% menjadi Rp 13.125 per dolar AS pada 5 Agustus 2016, dibanding hari sebelumnya.
 
Analis Infovesta Utama Edbert Suryajaya mengatakan, IHSG sudah semakin dekat untuk mencapai level 5.500. Dia memperkirakan, indeks akan mencapai level tersebut dalam satu hingga dua pekan lagi.
 
Sedangkan Direktur Investasi Manulife Aset Manajemen Indonesia Alvin Pattisahusiwa sebelumnya memproyeksikan, IHSG dapat mencapai 5.500 pada akhir tahun ini, lebih tinggi dari proyeksi Manulife sebelumnya sebesar 5.300. Dia mengatakan, pasar saham saat ini bergerak mendahului pertumbuhan fundamental emiten
 
Analis Binaartha Parama Halimas Tansil mengatakan, pihaknya merekomendasikan beli sejumlah saham unggulan, seperti BBCA, BMRI, BBNI, dan BBRI. Selain itu, saham di sektor consumer goods seperti GGRM dan UNVR juga masih baik untuk dikoleksi.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar