Kamis, 17 Maret 2016

Fase konsolidasi, IHSG berpotensi naik 17 Maret 2016

sumber: kontan.co.id
 
JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) labil menentukan arah perdagangan pada Rabu (16/3). Setelah cenderung melemah sepanjang perdagangan, indeks akhirnya ditutup menguat 0,24% ke level 4.861,44.
 
Analis menilai, indeks kembali akan melanjutkan penguatan pada hari ini. Sisi teknikal maupun fundamental, masih mendukung adanya penguatan indeks.
 
Muhammad Ikhsan, analis NH Korindo Securities menjelaskan, secara teknikal, candlestick’s hammer after black candlestick mengindikasikan bullish reversal dan membentuk gap in 4.814 - 4.839. Stochastic %K(58) %D(46) berpeluang menguat.
 
MACD berada pada area positif. IHSG juga mampu bertahan di atas area target support 4.860-4.870 dan diharapkan mampu melewati area resistance pada level 4.982-4.992.
 
Tutupnya indeks di zona hijau secara intraday kemarin, membuat laju IHSG pada hari ini berpeluang melanjutkan penguatan.
 
"Ini seiring pelaku pasar yang akan fokus pada pidato Jannet Yellen, data-data ekonomi Eropa, serta RDG BI," jelas Ikhsan.
 
William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities menambahkan, indeks masih berada dalam fase konsolidasi, sembari menantikan rilis data pasti perekonomian, baik data dalam negeri maupun luar negeri.
 
"Kondisi perekonomian sejauh ini juga lebih stabil," kata William. William memperkirakan, indeks akan menguat dengan rentang pergerakan 4.801-4.915 pada hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar